Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

KPU Bolmut Ditantang Soal Sosialisasi Pemilu 2024

×

KPU Bolmut Ditantang Soal Sosialisasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Christoffel Buhang & Firman Sy. Stion. (Foto:Ist)
Christoffel Buhang & Firman Sy. Stion. (Foto:Ist)

Bolmut – Tokoh Masyarakat Bolang Mongondow Utara (Bolmut), Mohammad Irianto Christoffel Buhang, menyoroti proses sosialisasi KPU Bolmut dalam menghadapi Pemilu 2024.

Politisi senior yang akrab disapa “Papa Cak” ini, menantang pihak KPU Bolmut agar lebih masif menyosialisasikan konsep dasar dalam Pemilu 2024.

“Terkait surat suara misalnya, bagi pemilih pemula, lanjut usia atau bagi pemilih yang masih awam, hal ini sangat perlu disosialisasikan, sebab dalam pemilu ini terdapat setidaknya lima jenis warna surat suara yang perlu diketahui pemilih sebelum mencoblos”, jelasnya (24/1)

Menurut Buhang, hal ini dimaksudkan agar penyelenggara benar-benar memfasilitasi dan mengedukasi rakyat dalam urusan pemilu, sehingga hakikat kepemiluan itu tercapai, bukan hanya formalitas.

Menanggapi ini, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDA KPU Bolmut, Firman Sy. Stion, mengungkap pihaknya sudah melakukan upaya-upaya sosialisasi tersebut. “Sejak dilantik dan bertugas dalam kurun waktu hampir tiga bulan ini, kami langsung tancap gas untuk sosialisasi”, ujar stion (24/1)

Ia mengurai, berbagai program telah diluncurkan KPU Bolmut dalam upaya sosialisasi Pemilu, mulai dari penyebaran informasi media, rapat koordinasi, menyasar pemilih pemula, serta program lain.diantaranya Rabu Bercerita Pemilu (RBP) dan agenda jalan sehat yang rencananya akan digelar KPU dalam waktu dekat bersama masyarakat.

Meski begitu, Ia tak menepis bahwa upaya sosilisasi pemilu 2024 ini perlu untuk lebih dimasifkan. “Saat ini kami gerakkan seluruh jajaran untuk aktif menyosialisasikan pemilu 2024, pada ruang publik dan berbagai kesempatan, kami mengambil momen untuk gencar menyosialisasikan pemilu”, tutup Stion.