Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

Musrenbang Tingkat Kabupaten Bolmut, Bupati Ungkap RKPD 2025 Fokus Pemulihan Ekonomi

×

Musrenbang Tingkat Kabupaten Bolmut, Bupati Ungkap RKPD 2025 Fokus Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Bolmut, menyampaikan arahan dalam agenda Musrenbang. (Dok. Prokopim)
Penjabat Bupati Bolmut, menyampaikan arahan dalam agenda Musrenbang. (Dok. Prokopim)

Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, bertempat di Aula Bapelitbang Bolmut, Senin (25/3).

Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan perencanaan pembangunan daerah tahun 2025 difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi, yakni transformasi ekonomi lokal melalui peningkatan kemandirian pangan dan pertumbuhan ekonomi berbasis sektor pertanian, perikanan dan pariwisata.

Bupati lulusan Master Ekonomi Development UGM ini, menegaskan optimalisasi pertumbuhan ekonomi daerah dikatakan merupakan agenda prioritas di bawah Pemerintahannya.

Hal ini telah dimulai sedini mungkin sejak Lasena ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Bolmut, melalui gebrakan lintas sektor dalam upaya koordinasi bersama Pemerintah Provinsi dan Pusat, maupun melalui program dan inovasi yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi lokal daerah, dimana hal ini secara masif dilakukan sejak tahun 2023.

Adapun terkait RPJPD tahun 2025-2045, Pemerintah Kabupaten Bolmut mengusung visi BERSINERGI (Berkelanjutan, Sejahtera, Inovatif, Ekonomi Maju, Religius).

Lebih lanjut Bupati mengungkap, rangkaian proses dan tahapan penyusunan RPJPD dilaksanakan secara substantif sebagaimana peraturan perundang-undangan guna menjaga keselarasan antara RPJPD dengan Rencana Pembangunan Nasional, Rencana Pembangunan Provinsi, Rencana Tata Ruang Wilayah dan Dokumen perencanaan lainnya yang relevan.

Bupati berharap hasil Musrenbang ini menjadi dasar yang kuat yang dipegang teguh seluruh jajaran dan stakeholder untuk perencanaan pembangunan yang berkelanjutan bagi daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *