Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

Jelang Hari Anti Korupsi, Pemkab Bolmut Canangkan SIP TIPIKOR WBS

×

Jelang Hari Anti Korupsi, Pemkab Bolmut Canangkan SIP TIPIKOR WBS

Sebarkan artikel ini
Penandatangan Pakta Integritas MCP Komisi Pemberantasan Korupsi
Penandatangan Pakta Integritas MCP KPK. (Foto: Prokopim Bolmut)

Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mencanangkan Sistem Informasi Pengawasan Tindak Pidana Korupsi Berbasis Whistlelowing System (SIP TIPIKOR WBS), Jumat (8/11).

Pencanangan program ini dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas pengelolaan Monitoring Center For Prevention (MCP) area intervensi KPK, dengan dipimpin langsung Penajabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena.

Sebelumnya, Inspektur Daerah Bolmut, Sulha Mokodompis, mengatakan, dalam pakta integritas tersebut, terdapat delapan komitmen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan langsung dengan perbaikan di area intervensi MCP KPK.

“Ini merupakan komitmen Penjabat Bupati Bolmut dalam upaya meminimalisir kesalahan manajemen pengelolaan di OPD yang dapat menimbulkan potensi korupsi, sehingga sejak Hari Anti Korupsi 9 Desember besok, komitmen ini diharapkan dapat mulai diterapkan oleh seluruh jajaran pemerintahan”, ujar Mokodompis

Selain itu, Mokodompis mengurai, saat ini Pemkab Bolmut sedang dalam tahapan penilaian MCP KPK. “Kita berusaha bersama, dengan arahan Pimpinan Daerah, optimis manajemen birokrasi di Bolmut akan semakin baik dan terhindar dari penyimpangan-penyimpangan, seiring dengan komitmen perbaikan di area intervensi MCP KPK”, tutup Mokodompis.