Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

Hama Ulat Serang Padi dan Jagung Di Pinogaluman, Distan Diminta Turun Tangan

×

Hama Ulat Serang Padi dan Jagung Di Pinogaluman, Distan Diminta Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
DPRD minta Pemda Bolmut turun tangani persoalan hama

Maniapost – Ribuan hektar sawah di Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diserang hama ulat. Menurut sejumlah petani, hama ulat ini sudah menyerang tanaman padi sejak beberapa waktu terakhir.

Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, dikhawatirkan hama ini akan mengakibatkan gagal panen bagi sebagian besar petani di Pinogaluman.

Kepada sejumlah media (2/1/2023), Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pd.I meminta Pemerintah Daerah melalui Instansi teknis Dinas Pertanian (Distan) untuk turun menangani persoalan hama tanaman ini.

Persoalan hama ini dikatan sudah menyebar luas di Kecamatan Pinogaluman, dimana berdasarkan hasil kunjungannya ke beberapa lokasi persawahan, sebagian besar petani mengeluhkan hal ini.

Ia menuntut kehadiran Pemda untuk menyelesaikan persoalan hama ini, untuk kemudian dapat bersama-sama dengan pihan DPRD guna mecarikan solusi atas penanganan hama.

Sementara itu, Anggota DPRD Bolmut, Mardan Umar, juga mempertegas persoalan hama ini, dimana hama ulat dikatakan bukan hanya menyerang tanaman padi, namun juga menyerang jagung di sebagian besar perkebunan wilyah Pinogaluman. (vn)