banner 728x250
News

Raih Penghargaan UHC, Bolmut Capai Target Minimal Kategori Pratama

×

Raih Penghargaan UHC, Bolmut Capai Target Minimal Kategori Pratama

Sebarkan artikel ini
Ali Dimbela
Kadis Kesehatan Bolmut, Dr. Ali Dumbela, SKM, M.Kes saat menerima penghargaan UHC di TMII, DKI Jakarta (8/8/24)

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Kategori Pratama dari BPJS Kesehatan, (8/8/24).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemkab Bolmut dalam mengimplementasikan program kesehatan yang inklusif dan efektif dan merata bagi seluruh masyarakat. Dengan pencapaian ini, Bolmut telah membuktikan komitmennya dalam menyediakan akses pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi warganya, sejalan dengan program pemerintah pusat untuk mencapai UHC di seluruh Indonesia.

Penghargaan UHC Kategori Pratama menandakan bahwa Bolmut telah mencapai standar minimal yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dalam hal cakupan kesehatan, di mana lebih dari 95% penduduknya telah terdaftar dan mendapatkan manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Ali Dumbela, mengungkap, progress pencapaian kepesertaan JKN untuk Kabupaten Bolmut mencapai 98,30%, di mana kepesertaan telah mencakup 85.817 jiwa dari jumlah penduduk Bolmut sebanyak 87.301 jiwa.

Terkait hal ini, Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mencapai prestasi ini. “Alhamdulilah, walaupun masih banyak keluhan atas pelayanan kesehatan, pemerintah daerah terus berupaya memberikan jaminan kesehatan pada seluruh masyarakat Bolmut”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *