Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

Enam Program Prioritas Dinas Kesehatan Bolmut Tahun 2024

×

Enam Program Prioritas Dinas Kesehatan Bolmut Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Bolmut – Guna menunjang optimalisasi pelayanan di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan mencanangkan sejumlah program prioritas di tahun 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Ali Dumbela, mengungkap, sedikitnya terdapat enam program prioritas yang akan dijalankan di tahun 2024 ini.

Berikut ke enam program prioritas Dinkes Bolmut:


1. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yakni program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dengan tujuan untuk meningkatkan status gizi anak serta mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.

2. Pelayanan DTPK yakni pembukaan akses pelayanan kesehatan di Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan

3. Sunatan Masal, yakni program khitanan masal yang pelayanannya dilakukan secara gratis dan dilaksakanan secara bertahap di seluruh wilayah kecamatan.

4. Universal Health Coverage (UHC) berupa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk memastikan setiap masyarakat memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau, dengan

5. Penanggulangan ODGJ, yakni dengan melakukan asessmen terkait informasi ODGJ untuk selanjutnya menjangkau dan melakukan upaya rehabilitasi.

6. Membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) bagi rumah sakit dan puskesmas.