Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

Sosialisasi Program Pertanian Ke Poktan Bolmut Masih Minim

×

Sosialisasi Program Pertanian Ke Poktan Bolmut Masih Minim

Sebarkan artikel ini
Imran Hulalango.

Bolmut – Sosialisasi program pertanian khususnya bantuan untuk kelompok tani (poktan) di Kabupaten Bolmut masih minim galakkan oleh Intansi terkait, Dinas Pertanian Kabupaten Bolmut.

Persoalan ini sebelumnya menyeruak di reses DPRD Bolmut yang digelar di Dapil II, desa Tote beberapa hari kemarin, dimana muncul informasi bantuan pupuk non subsidi Pemerintah Bolmut tahun 2022 yang tidak menyentuh sebagian Poktan karena kurangnya sosialisasi.

Anggota DPRD Bolmut, Imran Hulalango, geram mendengar persoalan ini. Sebab sebelumnya Ia pernah menekankan bahwa bantuan kelompok harus menyentuh semua poktan yang ada di Bolmut. Tahun 2023 ini, Ia kembali menekankan Dinas Pertanian agar lebih awal dan secara masif melakukan sosialisasi kepada para petani terkait program-program pertanian di Kabupaten Bolmut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bolmut, Siska Nurcahyani Babay, S.Pt, M.Si, mengurai baru mengetahui persoalan ini saat dikonfirmasi awak media, sebab disatu sisi, Ia pun bertugas di Distan Bolmut baru kurang lebih dua pekan ini.

Meski demikan, Kepala Dinas yang baru dilantik 8 Februari 2023 itu, menegaskan akan memperbaiki manajemen dan koordinasi di Dinas Pertanian Bolmut. “Kedepan, tentu kami akan lebih mengoptimalkan koordinasi antara Bidang dan Penyuluh, sehingga sosialasasi kepada Poktan akan berjalan maksimal”, ungkapnya (24/2). (van)