Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

SDN 1 Bolbar, 16 Tahun Nelangsa Di Pangkuan Bolmut

×

SDN 1 Bolbar, 16 Tahun Nelangsa Di Pangkuan Bolmut

Sebarkan artikel ini

Bolmut – Sektor pendidikan yang menjadi salah satu program prioritas, belum sepenuhnya berjalan sebagaimana harapan masyarakat kepada pemerintah sebagai ujung tombak pembangunan.

Kondisi ini yang dialami pihak SDN 1 Bolangitang Barat. Sekolah yang berkedudukan di Desa Iyok, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kepada media ini, tokoh pemuda Iyok, Ramdan Kambey, mengungkap kondisi SDN 1 Bolbar yang belum pernah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

Padahal, menurut Ramdan, kondisi sekolah dasar tersebut sudah sering dikeluhkan saat musrenbang. “Namun sejak Bolmut mekar hingga saat ini, belum ada sentuhan yang berarti di sekolah tersebut, khususnya pada pembangunan fisik, padahal kondisi sekolah tertua di Kecamatan Bolangitang Barat tersebut sudah sangat layak direhab”, ujarnya.

Sementara itu, saat diwawancarai media ini, Kepala Sekolah SDN 1 Bolbar, Meisgo Pontoh, mengungkap, selama ini pihaknya sudah menyampaikan usulan tentang rehab ruangan SDN 1 Bolbar tersebut, terutama untuk perbaikan plafon, serta pembangunan pagar sekolah dan pemasangan paving.

Beruntung, menurut Pontoh, secara histori pada saat pembangunan di era Kabupaten Bolmong saat itu, sekolah tersebut dikerjakan secara swadaya, sehingga konstruksinya masih bertahan hingga saat ini. (van)