Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Blog

Restrukturisasi Pengurus, Sangadi Ollot Ingatkan Pengembangan Bumdes Mokapog Mandiri

×

Restrukturisasi Pengurus, Sangadi Ollot Ingatkan Pengembangan Bumdes Mokapog Mandiri

Sebarkan artikel ini

Bolmut – Pemerintah Desa Ollot bersama Pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa dalam rangka memfasilitasi restrukturisasi Pengurus Bumdes Mokapog Mandiri Desa Ollot.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Ollot, Kamis (11/1) tersebut, dipimpin Ketua BPD Ollot, Harsono Mokolintad dan dihadiri langsung Sangadi Ollot, Jamal Latodjo.

Dalam agendanya, secara musyawarah dibentuk kembali Pengurus Bumdes Ollot hingga periode tahun 2027, dengan terpilihnya Heri Setiawan sebagai Ketua, Arfandi Pangalima sebagai Sekretaris serta Rianti Humokor sebagai Bendahara.

Sangadi Ollot, Jamal Latodjo mengurai dalam musyawarah tersebut, telah disepakati sektor usaha yang akan dijalankan Bumdes Mokapog Mandiri, diantaranya bergerak pada unit usaha jasa sewa dan unit usaha pertanian serta ketahanan pangan.

Ia berharap, pengurus baru Bumdes Mokapog Mandiri ini dapat menjalankan secara optimal program-program Bumdes yang sudah disepakati. Tak hanya itu, Latodjo pun mendorong, agar Bumdes Mokapog Mandiri dapat menggagas program-program inovatif dalam upaya pengembangan badan usaha. “Tentu dengan melihat potensi yang ada di desa serta peluang pengembangan atau ekspansi ke masyarakat luar”, jelasnya (11/1).

Musyawarah Desa tersebut dihadiri Seluruh Jajaran Pemerintah Desa Ollot, anggota BPD, Pengurus Bumdes lama, Ketua TP-PKK, Para Ketua Dasawisma, Tokoh Masyarakat dan Agama serta unsur masyarakat lainnya.