Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

Masyarakat Paku Selatan Apresiasi Upaya Pemerintah Dorong Ketahanan Pangan

×

Masyarakat Paku Selatan Apresiasi Upaya Pemerintah Dorong Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan Pertanian Kepada Petani Desa Paku Selatan.
Penyerahan Bantuan Pertanian Kepada Petani Desa Paku Selatan. (Dok. Prokopim Bolmut)

Bolmut – Masyarakat Desa Paku Selatan, Kecamatan Bolangitang Barat, menyampaikan apresiasinya atas upaya Pemerintah setempat dalam mendorong program ketahanan pangan masyarakat.

Hal ini sebagaimana disampaikan perwakilan Masyarakat Desa Paku Selatan, Napol Panigoro, disela-sela agenda penyerahan benih, alat dan mesin pertanian oleh Pemerintah Desa Paku Selatan pada (7/5).

Dalam penyampaiannya, Panigoro mengungkap kehadiran Pemerintah melalui program ketahanan pangan dan pemberian bantuan sektor pertanian, sangat dapat dirasakan manfaatnya oleh para petani. Terlebih, bantuan pertanian ini jika harus didapatkan langsung oleh para petani secara komersial, akan sedikit sulit dijangkau, sebab terkendala persoalan harga dan faktor lain.

Terkait hal ini, Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, memastikan bahwa fungsi pemerintah ditengah masyarakat adalah dengan hadir memberikan dukungan, solusi serta kemudahan bagi masyarakat di segala bidang, termasuk diantaranya sektor pertanian.

Lasena berharap dengan adanya komitmen Pemerintah Daerah secara berjenjang hingga Pemerintah Desa, serta dengan adanya dukungan masyarakat dan petani, upaya Pemerintah dalam mengembangkan sektor Pertanian di Bolmut akan segera terwujud.

Sementara itu, terkait penyerahan bantuan tersebut, Sangadi Paku Selatan, Syarif Ponamon, mengungkap bahwa program tersebut bersumber dari Dana Desa, dan menyasar para petani yang memenuhi syarat.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa, 20 unit tanki, 20 paket racun, benih jagung unggul 10 Kg untuk setiap penerima dan 30 unit mesin pemotong rumput.