Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
News

Dinas Kesehatan Bolmut Publikasikan Data Stunting

×

Dinas Kesehatan Bolmut Publikasikan Data Stunting

Sebarkan artikel ini

BolmutPemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan melaksanakan publikasi terkait stunting pada 83 balita.

Langkah ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Ali Dumbela, merupakan bagian dari Aksi 7, yang menekankan pada pentingnya publikasi data stunting melalui media sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Jumlah balita yang mengalami stunting ini diharapkan dapat menjadi perhatian serius bagi seluruh stakeholder. “Upaya penanganan yang spesifik dan sensitif terhadap masalah stunting sangat diperlukan untuk mengatasi persoalan ini secara efektif”, jelas Dumbela.

Dalam publikasi tersebut, data stunting disajikan secara rinci dengan mencantumkan nama dan alamat balita yang terkena dampak, sehingga memungkinkan adanya penanganan yang lebih terfokus di tingkat kecamatan dan desa. Publikasi ini bertujuan agar informasi terkait stunting dapat diketahui oleh berbagai sektor lintas sektor, sehingga dapat mendorong kerja sama yang lebih baik dalam menangani masalah ini secara sensitif dan terintegrasi.