Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
banner 728x250
Politik

Bawaslu Bolmut Matangkan Peran Pengawas untuk Pemutakhiran Daftar Pemilih Pilkada Bolmut

×

Bawaslu Bolmut Matangkan Peran Pengawas untuk Pemutakhiran Daftar Pemilih Pilkada Bolmut

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Bawaslu Bolmut, Rizki Posangi (Kiri) dan Abdul Muin Wengkeng (Kanan)
Pimpinan Bawaslu Bolmut, Rizki Posangi (Kiri) dan Abdul Muin Wengkeng (Kanan)

Bolmut – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar pelatihan pengawasan tahapan penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih pada 9 Juli 2024.

Pelatihan yang dipusatkan di Aula RM Laviesta Kaidipang tersebut, melibatkan para Narasumber yang kompeten dengan peserta Pengawas Kecamatan hingga Staf.

Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng mengungkap, pelatihan diadakan untuk memastikan bahwa proses penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pimpinan Bawaslu Bolmut Divisi HP2H, Rizki Posangi, menambahkan soal pentingnya pengawasan yang ketat untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan memastikan hak pilih masyarakat terjamin. Untuk itu proses pemutakhiran daftar pemilih adalah tahapan krusial dalam proses Pilkada. “Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para pengawas dapat bekerja lebih efektif dan profesional dalam menjalankan tugasnya”, ujar Posangi.

Selain itu, pelatihan ini juga menjadi ajang bagi para pengawas untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman serta strategi dalam mengatasi berbagai tantangan yang sering dihadapi selama proses pemutakhiran daftar pemilih.

Dalam kegiatan tersebut, Para Pimpinan Bawaslu Bolmut menyatakan komitmennya untuk terus melakukan pendampingan dan evaluasi terhadap kinerja para pengawas pemilu demi terciptanya proses demokrasi yang lebih baik dan berkualitas.