banner 728x250
AdvetorialBMRBolmutNewsPolitikSulawesi Utara

Sinergitas Bawaslu, Media Massa dan Stakeholder Wujudkan Pengawasan Partisipatif Pilkada Bolmut

×

Sinergitas Bawaslu, Media Massa dan Stakeholder Wujudkan Pengawasan Partisipatif Pilkada Bolmut

Sebarkan artikel ini
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Maniapost – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan partisipatif bersama awak media massa pada tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut tahun 2024. Acara tersebut dilangsungkan pada 2 Oktober 2024 di Aula Rapat Sutan Raja Hotel, Kotamobagu.

Plt. Ketua Bawaslu Bolmut, Rizki Posangi, mengurai kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran media dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan kampanye, sehingga dapat mewujudkan proses pemilihan yang jujur, adil, dan transparan. Sosialisasi ini juga melibatkan para stakeholder dengan tujuan mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kualitas pemilihan.

Para pemateri dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa ahli, yakni Asep Sabar, Richard Pangkey, dan Yunita Datalamon, yang memberikan wawasan terkait teknik pengawasan, regulasi pemilu, serta pentingnya keterlibatan media dalam pengawalan demokrasi.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Bolmut untuk meningkatkan kesadaran dan kapasitas seluruh elemen masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilihan, guna menciptakan pemilu yang berkualitas di Kabupaten Bolmut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *