banner 728x250
BMRBolmutNasionalNewsSulawesi Utara

Bolmut Optimis Capai STBM Award Tingkat Madya Tahun 2024

×

Bolmut Optimis Capai STBM Award Tingkat Madya Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
Pemerintah Bolmut menyambut kedatangan tim verifikasi STBM Award

Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyatakan kesiapannya dalam mencapai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award kategori Madya Tahun 2024.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Tim Verifikasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Lingkungan Hidup yang dipimpin langsung Rina Wahyu Wijayani sebagai Ketua Tim, untuk memverifikasi lokus di Kabupaten Bolmut dalam rangka STBM Award 2024.

Agenda kunjungan tersebut telah berlangsung pada Kamis (19/9) dengan disambut langsung oleh jajaran Pemkab Bolmut, yang kemudian mendampingi Tim verifikasi ke titik lokasi penilaian, diantaranya: TPA Inomunga, Desa Voa’a Kecamatan Bintauna, Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat, SDN 4 Bolangitang Barat, SDN 8 Bolangitang Barat, SDN 14 Bintauna, Bio Septic Tank Desa Wakat dan Bank Sampah Induk DLHK Kabupaten Bolmut.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Ali Dumbela melalui Kepala Bidang Kesehataj Masyarakat, Meity Tombinawa, mengungkap untuk pelaksanaan verifikasi langsung ke lapangan, dilakukan berdasarkan dokumen yang disampaikan oleh Pemkab Bolmut.

Ia menambahkan, untuk Provinsi Sulawesi Utara, Bolaang Mongondow Utara menjadi satu-satunya kabupaten yang di verifikasi oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *