banner 728x250
BolmutNewsPolitikSulawesi Utara

KPU Bolmut Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024

×

KPU Bolmut Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Dokumen hasil pemeriksaan kesehatan pilkada Bolmut
Penyerahan Dokumen hasil pemeriksaan kesehatan pilkada Bolmut. (Dok. KPU Bolmut)

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024. Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R. D. Kandou Manado dan hasilnya telah diserahkan kepada KPU Bolmut.

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Bolmut, Nur Apri Ramadan L. Usman, menyampaikan pengumuman ini pada Kamis, 5 September 2024. Ia menjelaskan bahwa seluruh bapaslon yang mengikuti tahapan ini dinyatakan memenuhi syarat kesehatan berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut.

Empat bakal pasangan calon telah terlibat dalam proses pemeriksaan kesehatan ini, yang merupakan salah satu tahapan penting dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Apri Ramadan menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk memastikan bahwa setiap calon memiliki kondisi fisik dan mental yang layak untuk menjalankan tugas pemerintahan.

“Dengan dinyatakannya seluruh bapaslon memenuhi syarat, KPU Bolmut akan melanjutkan tahapan Pilkada sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar Apri Ramadan.

Saat ini, bakal pasangan calon tengah menjalani proses perbaikan administrasi, yang dijadwalkan berakhir pada 8 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *