banner 728x250
News

Bawaslu Bolmut Keluarkan Surat Jelang Pendaftaran Paslon

×

Bawaslu Bolmut Keluarkan Surat Jelang Pendaftaran Paslon

Sebarkan artikel ini
Imbauan Bawaslu Bolmut
Imbauan Bawaslu Bolmut

Berisi Lima Poin Imbauan Ke KPU Bolmut

BolmutBawaslu Bolang Mongondow Utara (Bolmut) mengeluarkan imbauan dalam upaya pencegahan pelanggaran dan sengketa proses pada tahapan dan jadwal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmut Tahun 2024.

Melalui surat dengan nomor ; 175/PM.00.02/K.SA-03/08/2024, Plt. Ketua Bawaslu Bolmut, Rizki Posangi menegaskan beberapa poin kepada KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam menghadapi pendaftaran pasangan calon (Paslon). Adapun poin-poin dalam imbauan yaitu:

  1. Memastikan mengumumkan informasi dan jadwal pendaftaran pasangan calon sebelum masa pendaftaran pasangan calon dibuka.
  2. Memastikan pengumuman informasi dan jadwal pendaftaran memuat :
    a. Keputusan KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengenai jumlah persyaratan minimal perolehan kursi dan suara sah, dan
    b. Waktu dan tempat pendaftaran pasangan calon
  3. Memastikan pengumuman informasi dan jadwal pendaftaran melalui media massa di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan/atau laman KPU Kabupaten Bolaang Mongondow utara.
  4. Memastikan membuka masa pendaftaran pasangan calon paling lama 3 (tiga) hari terhitung sejak pengumuman pendaftaran pasangan calon.
  5. Memastikan waktu pendaftaran pasangan calon dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA dan pada hari terakhir waktu pendaftaran dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 23.59 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *